Valentino Rossi, Kami kalah di Le Mans karena kecepatan di trek lurus kurang maksimal

"Yamaha M1 2009 sangat bagus dikendarai.. saat pengereman dan tikungan sangat bagus, tetapi di trek lurus kami kewalahan dan itu yang membuat perbedaan hasil yang cukup besar " - Valentino Rossi.

Persaingan yang cukup sengit ditunjukkan di Sirkuit Le Mans - Prancis. Perebutan posisi di urutan 5 besar sangat ketat. Pembalap senior Valentino Rossi juga sempat berada di urutan ke tiga di beberapa lap, namun sayang pada akhir balapan Rossi hanya mampu menduduki posisi ke-5.
Rossi kalah kecepatan Le mans

Finish di urutan  kelima terpaut 3.053 detik dari Marq Marquez yang menduduki podium. Hasil yang sebetulnya masih terbilang cukup bagus untuk pembalap dengan umur 40 tahun. Dengan hasil ini poin antara Valentino Rossi dengan Marq Marquez menjadi 23 poin.

"Itu adalah balapan yang sangat sulit, untungnya Saya (Rossi) mulai di depan dan awalnya tidak terlalu buruk. Saya mencoba memberikan hasil yang maksimal, tetapi saya tidak cukup cepat di lintasan lurus, saya masih mencoba mengejar podium, tetapi sayangnya masih tidak cukup cepat untuk mengalahkan Ducati " , tambah Rossi.

Meskipun Yamaha sudah berusaha melakukan perbaikan untuk meningkatkan kecepatan dan akselerasi pada Yamaha M1, namun sepertinya tim lainpun melakukan perbaikan jug dan hasilnya masih lebih baik. Penggunaaan fairing Aero Dinamis memang memberikan peningkatan, namun menurut Rossi hal itu masih belum cukup untuk bisa meningkatkan Top Speed Yamaha M1 2019.
Rossi kecepatan di trek lurus kurang
Rossi kalah di trek Lurus

"anda harus bertarung dengan mereka yang mempunyai kecepatan Jauh lebih cepat dan hebat di Trek lurus, sehingga sangat sulit untuk mencuri posisi dari trek lurus. Sepertinya kami harus berjuang semaksimal mungkin di trek lurus tapi sayangnya hasil masih berbicara lain, namun secara keseluruhan Yamaha M1 sangat nyaman untuk dikendarai dan saya bisa konstan sampai akhir balapan, namun itu masih belum cukup untuk bisa naik Podium" Rossi.

" Motor ini sangat bagus untuk dikendarai, banyak perbaikan dan peningkatan yang sudah dibuat pada Yamaha M1, kita bisa melihatnya dari setiap performasnya trek demi trek balapan, tapi inilah hasilnya, Kami (Tim Yamaha) harus segera menemukan sesuatu dalam hal peningkatan kecepatan, karena kami sangat kalah disana", Kita tunggu saja  hasilnya di balapan berikutnya.

(Tormob)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Valentino Rossi, Kami kalah di Le Mans karena kecepatan di trek lurus kurang maksimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel