Spesifikasi Kawasaki KLX230 yang bikin ngiler pecinta motor offroad

Kawasaki KLX 230 resmi diperkenalkan di ajang Jakarta Fair 22/5/2019 kemarin. KLX 230 yang didesain untuk medan offroad sangat cocok bagi mereka yang berjiwa petualang dan sering berkendara di medan tanpa aspal.
Klx 230 kawasaki
Kawasaki KLX 230
Sebelum KLX 230 Kawasaki sudah punya hati di penggemar motor offroad, generasi sebelumnya yaitu KLX 150 mencapai angka penjualan yang cukup memuaskan.
Kawasaki KLX230 diklaim lebih bertenaga  namun ringan untuk dikendarai dan sangat enak dipakai untuk bermanufer di jalanan offroad. Karakter mesinnya sangat bertenaga di level low-mid vcv



Mesin dari Kawasaki KLX 230 benar-benar baru dan sangat berbeda dengan basis mesin yang digunakan di KLX 150, jadi informasi ini sekaligus menepis isu yang menyebutkan bahwa ada rumor kalau mesin KLX 230 adalah versi Bore up KLX 150, hal ini diungkapkan secara langsung oleh Bp Sucipto Wijono selaku Line Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia. Ditambahkan lagi bahwa mesin KLX 230 diimport utuh langsung dari Thailand.
Mesin kawasaki KLX 230 builtup

Kawasaki KLX230 menggunakan mesin berkapasitas 233cc SOHC dengan satu silinder dan masih menggunakan sistim pendingin udara. Mesin dengan 6 percepatan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 PS pada kecepatan 6.500 rpm dan torsi 19.8 NM pada 6.100 rpm.

Dengan sistim pendinginan udara maka kompresi yang dihasilkan dari mesin Kawasaki KLX 230 ini adalah 9,4 : 1, hal ini membuat mesin tidak mudah overheat di kondisi stuck.

KLX juga diklaim bisa memakai mesin beroktan rendah, hal ini karena dikhawatirkan akan kesulitan menemukan bbm dengan oktan tinggi pada saat berada di tengah hutan atau kondisi pelosok.
Klx 230


Untuk bagian rangka KLX 230 masih menggunakan diamond frame seperti tipe - tipe motor kawasaki sebelumnya. Karakter frame yang ringan dan mesin ringkas SOHC juga dibuat agar motor lebih enak dipakai untuk bermanuver dan handling yang enak.

Di bagian kaki kaki KLX 230 ini menggunakan ban depan ukuran 21 inchi dengan suspensi teleskopik 37 mm . Dan ukuran velg 18 inchi untuk ban belakang dengan suspensi unitrack dengan diameter 223 mm sehingga mampu meredam guncangan dan membuat nyaman pengendaranya.

PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan dua varian tipe untuk motor kawasaki 230 ini. Untuk varian standart PT KMI memberikan bandrol harga 42.5 juta dan untuk Type SE dengan harga 44.9 juta , cukup layak dan pantas untuk spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan.

-TM-

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spesifikasi Kawasaki KLX230 yang bikin ngiler pecinta motor offroad"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel